Mimpi Basah (Bersetubuh) Ketika Puasa

Mimpi Basah Bersetubuh Ketika Sedang Melakukan ibadah PuasaMimpi Basah (Bersetubuh) Ketika Sedang Melakukan/Menjalankan ibadah Puasa – posting kali ini saya akan membahas sesuai judul tadi, sering kita temui di dunia nyata maupun di dunia internet (maya) sering di jumpai dan didengar perntayaan, Apakah Mimpi Basah disiang hari saat melakukan puasa pada bulan ramadhan atau yang lainya membatalkan puasa ?

Mimpi basah di siang hari tidak membatalkan puasa, karena mimpi bukan merupakan kehendak kita sebagai orang yang tidur. tapi jika kita sebelumnya sudah berangan-agan memikirkan hal itu, kemudian dibawa tidur dan terjadi mimpi basah maka puasa kita akan batal, Hanya saja orang yang tidak sengaja mimpi basah diwajibkan untuk mandi junub.

Yang membatalkan puasa adalah keluarnya air mani yang disengaja, baik oleh sendiri atau orang lain. Hal yang sifatnya lupa atau tidak disengaja, maka tidak akan membatalkan puasanya. Seperti lupa bahwa dia sedang berpuasa, kemudian makan minum, maka tidak membatalkan puasa bahkan Allah telah memberikan rizqi kepadanya.

Ketika ingat sedang berpuasa, maka berhenti segera. Jangan dimuntahkan apa sudah tertelan, karena akibatnya kan membatalkan puasa, kecuali mengeluarkan sisa makanan yang ada di dalam mulut.

Jadi kesimpulanya adalah Mimpi Basah (Bersetubuh) Ketika Puasa tidak membatalkan puasa jika tidak disengaja.

Sekian posting dari saya mengenai Mimpi Basah (Bersetubuh) Ketika Sedang Melakukan/Menjalankan ibadah Puasa. Semoga menambah refrensi bagi kita, dan semoga bermanfaat….

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s